Rabu, 01 Desember 2021

Teknologi Data Center Schneider Electric Bikin Layanan 3 Indonesia Makin Tokcer!

Teknologi Schneider Electric di data center milik 3 Indonesia

Hi guys!

Kabar menggembirakan, 3 Indonesia menggandeng Schneider Electric untuk memodernisasi tiga data center dengan standardisasi dan sertifikasi Uptime Institute.

Schneider Electric juga mendukung 3 Indonesia meraih Service Level Agreement (SLA) hingga 99,982 persen dengan parameter mencakup jaminan atas ketersediaan critical power and cooling selama 24/7.

Chief Technical Officer 3 Indonesia Desmond Cheung mengatakan, modernisasi ketiga data center tersebut merupakan wujud komitmen dan realisasi 3 Indonesia dalam membangun bisnis yang berkelanjutan, memaksimalkan pelayanan untuk pelanggan, dan mendukung perluasan cakupan pasar, termasuk menggarap layanan 5G di Indonesia.

Baca juga: Mobiya TS 170S, Lampu Darurat Bertenaga Surya dari Schneider Electric

“Kami melakukan berbagai pembaruan solusi dan teknologi digital pada infrastruktur data center yang dapat semakin meningkatkan waktu. Analisis data pun menjadi lebih akurat untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan kami,” kata Desmond.

Dengan digitalisasi tersebut, 3 Indonesia bisa melakukan pemantauan jarak jauh terhadap seluruh aset dan performa data center. Ini merupakan hal krusial dalam memberikan visibilitas yang lebih baik dan real-time.

Business Vice President Secure Power Division Schneider Electric Indonesia and Timor Leste Yana Achmad Haikal mengatakan, ketiga data center 3 Indonesia menerapkan solusi EcoStruxure for Data Centers yang berbasis Internet of Things (IoT).

Baca juga: Awas! Website dan Aplikasi Ini Mengatasnamakan Schneider Electric Secara Ilegal

Solusi EcoStruxure for Data Centers pun telah banyak membantu transformasi digital di sektor telekomunikasi dan terbukti dapat meningkatkan efisiensi konsumsi energi hingga 38 persen, efisiensi biaya energi hingga 30 persen, peningkatan produktivitas hingga 60 persen dan data center uptime hingga 100 persen.

“Teknologi itu mampu mengintegrasikan manajemen listrik, gedung dan teknologi informasi (TI) sehingga 3 Indonesia dapat memperoleh pemahaman menyeluruh terhadap performa data center-nya serta membantu pengambilan keputusan yang tepat berbasis data real-time,” kata Yana.

Teknologi tersebut juga menyediakan analisis prediktif secara real-time dalam siklus hidup operasional  data center.

Baca juga: Edge Computing untuk Tingkatkan Efisiensi Industri F&B

Pada saat yang sama, teknogi EcoStruxure juga dapat memberikan solusi mudah untuk merencanakan kapasitas tambahan dalam desain data center. 3 Indonesia juga menggunakan rangkaian produk circuit breaker dan trafo dari Schneider Electric untuk keamanan sistem listrik.

“Dalam proses pengembangan 5G dan penggabungan perusahaan, layanan kami akan terus berjalan dan pelanggan tidak akan mengalami hambatan akibat adanya proses upgrading yang dilakukan di operasional. Dengan meningkatkan data center menjadi Tier-3, pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menjelajahi dunia maya tanpa hambatan,” ujar Desmond.

Kerja sama dengan 3 Indonesia pun menambah portofolio Schneider Electric sebagai mitra transformasi digital bagi sektor telekomunikasi dan data center.  

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar