Sabtu, 26 Juni 2021

Schneider Electric Perbarui Teknologi EcoStruxture Triconex Safety View

EcoStruxture Triconex Safety View dari Schneider Electric

Dalam operasional industri, perusahaan dituntut menerapkan sistem keselamatan dan keamanan yang andal. Sistem keselamatan dalam operasional industri perlu dirancang untuk membantu mencegah terjadinya kondisi berbahaya.

Selain itu, sistem keselamatan juga menjadikan area pabrik sebagai tempat yang aman. Sistem ini harus selalu dalam keadaan aktif, mengingat perannya begitu vital dalam melindungi pekerja, aset, kegiatan produksi, dan lingkungan.

Dalam kegiatan operasional, ada kemungkinan terjadi suatu bahaya dan bypass perlu diterapkan atau alarm tanda bahaya perlu ditekan.

Baca juga: Kunci Atasi Perubahan Iklim: Membangun Data Center yang Tangguh dan Berkelanjutan

Hal itu secara langsung berhubungan dengan tingkat risiko operasional dan keselamatan pabrik yang mencakup keselamatan staf serta kegiatan produksi. Jika masalah terus berlanjut, dampaknya akan semakin luas terhadap profit perusahaan.

Perusahaan global terkemuka dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric, sadar akan hal tersebut. Oleh karena itu, Schneider Electric menyempurnakan teknologi EcoStruxureTriconex Safety View.

Dengan pembaruan tersebut, EcoStruxure Triconex Safety View memiliki perangkat lunak manajemen alarm dan bypass pertama yang memperoleh sertifikasi ganda untuk keselamatan dan cybersecurity di industri.

Baca juga: Teknologi Nirsentuh di Hotel Bikin Tamu Nyaman dan Aman

Perangkat lunak tersebut telah memperoleh sertifikasi TÜV Rheinland sebagai Security Level 1 (SL1) sesuai dengan IEC 62443-4-2 dan Systematic Capability 3 (SC3) sesuai dengan IEC 61508 untuk digunakan dalam aplikasi terkait keselamatan hingga tingkat Safety Integrity Level 3 (SIL3).

Hal itu berarti, EcoStruxure Triconex Safety View telah memenuhi persyaratan ketat untuk keselamatan, keamanan siber, pengurangan risiko, dan operasional berkelanjutan untuk sektor minyak serta gas, penyulingan, petrokimia, listrik, dan industri berisiko tinggi lainnya.

Tingkatkan kualitas manajemen risiko

Manajemen bypass yang disediakan oleh EcoStruxure Triconex Safety View dapat membantu perusahaan mengelola risiko keselamatan dengan lebih baik, termasuk risiko yang mengancam kinerja operasional.

Hal itu akan berkontribusi pada kinerja bisnis yang lebih baik secara keseluruhan, mulai dari meningkatkan produktivitas, profitabilitas, hingga tingkat sustainability.

EcoStruxure Triconex Safety View juga memberikan visibilitas secara real-time terhadap kondisi pabrik dan membantu mendorong kinerja keselamatan lebih andal. Dengan demikian, perusahaan dalam mencapai profitabilitas dan keberlanjutan bisnis yang lebih baik dalam jangka panjang.

Visibilitas meningkatkan uptime

EcoStruxure Triconex Safety View terbukti meningkatkan waktu kerja (uptime) sekaligus membantu mengurangi biaya operasional, pemeliharaan, dan teknik. EcoStruxure memberikan peningkatan yang terukur pada profitabilitas operasional serta return of investment (ROI) yang lebih cepat dan total biaya kepemilikan (TCO) yang lebih baik.

Tak hanya itu, EcoStruxure Triconex Safety View memungkinkan perusahaan dapat mengidentifikasi, mengurangi, dan menghindari risiko lainnya di masa depan.

Dengan kemampuan digital yang ditingkatkan, termasuk kemampuannya untuk mengekstrak dan membuat tekstualisasi data operasional secara real-time, EcoStruxure Triconex Safety View memberikan tampilan real-time yang lebih baik terkait potensi risiko dengan sistem start-up, shutdown, dan transisi proses penting lainnya.

Dengan data yang akurat, petugas operator, teknisi, dan personel pabrik akan dengan cepat dan efisien mengambil tindakan jika terjadi suatu masalah.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar